Cara Mudah Melukis

Sekarang gw lagi dapet tugas melukis nih dari guru seni budaya. Bagi gw, setiap seni melukis, menggambar, atau sejenisnya yang berhubungan sama warna-warna dan baru diajarkan guru seni budaya adalah suatu hal yang menarik bagi gw *khususnya
Nah, kali ini gw akan memberikan sedikit cara mudah melukis, nih, temen-temen.
1. Tanpa Beban


2. Tema
3. Alat Mewarnai
4. Media Melukis
  1. Melukislah tanpa beban; sebenernya ngga cuman melukis sih yang harus dilakukan tanpa beban, semua kegiatan yang dilakukan semestinya harus didasari tanpa beban, apalagi PR. kalo dasarnya mainset kita udah diatur beban, maka tugas apapun atau kegiatan semenyenangkan apapun akan membuat kita boring.
  2. Tentukan Tema; dengan menentukan tema, maka kita akan lebih memfokuskan daya imajinasi kita pada gambar yang akan kita buat. misalnya saja tema: DESA. kita bisa meletakkan benda atau hal yang memang seharusnya ada pada sebuah desa ke dalam lukisan kita.
  3. Tentukan alat untuk mewarnai; setelah menentukan tema, tentu saja kita harus menentukan alat apa yang akan kita gunakan untuk mewarnai lukisan kita itu. apakah cat air, cat minyak, atau pensil warna. tentunya, dengan alat yang berbeda-beda ini, kita bisa memberikan efek yang indah pada lukisan kita. hati-hati ya dalam mewarnai, karena mewarnai adalah bagian yang paling menentukan hasil lukisan kita.
  4. Tentukan media untuk melukis; biasanya melukis itu dilakukan di atas kanvas, jika melukis dilakukan di atas buku gambar, hasilnya kurang maksimal, kertas pun akan layu apabila kita menggunakan cat air. nah, pilihlah media yang bagus yang telah kalian sesuaikan dengan alat mewarnai. agar hasil lukisan kalian maksimal tentunya.


Ini contoh hasil lukisan dari alat mewarnai yang berbeda:

Dengan Cat Air

Dengan Cat Akrilik
Dengan Cat Tembok

Oke, guys, good luck ya melukisnya. hope you enjoy on your activity!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan dan Kesan Kuliah di Kampus Diploma IPB

Penulis? *tsah!

Cerita di Balik Pemilihan Jurusan Kuliah