Excited!!

Uwooo mau cerita....! mau cerita....! mau cerita......!
ehkm.. ehkm.. *test

kemarin seneng banget abis jalan-jalan ke Jakarta Book Fair 2012 bareng Miss D. Hihi sebenernya dateng ke JFB sendiri biasa aja ya, emang acara tahunan siyh, jadinya ya...gitu.
tapi yang ngga dinyana itu pas ada acara bedah buku. awalnya sih cuman numpang duduk aja di bangku yang ada di panggung utama sama Miss D karena kita udah capek keliling-keliling JFB.
ternyata lagi ada acara Bedah Buku bareng 3 tokoh penerbit Tiga Serangkai. karena awalnya numpang duduk, jadi ngedengerin MC ngoceh juga cuman numpang ndenger *emang bisa?*
pas lagi numpang itulah, MC nanya, "ada yang mau nanya (lagi) ngga sama 4 narasumber kece ini di depan?---okedeh, yang nanya dapet hadiah."
tau sendiri mental gw mental 'gretongan' walhasil tangan ngacung tanpa sepengetahuan gw. emang dasar bawaan mental calon mahasiswa *amin* begitu denger kata 'hadiah' langsung lupa diri.
setelah ngelempar pertanyaan absurd berbunyi, "Mba, Mas, kerajinannya kok bagus ya?" dan jawaban 'jelas' terlontar, hadiah pun dibagiin. HAHA not really, guys, pertanyaannya bukan itu, tapi, "Dalam dunia berbisnis--entah apapun itu--pasti kita ketemu banyak pesaing dong? Ya kan? Iya dong? (udah deh ngga usah bohong, ngaku aja, iya kan!?) nah, gimana cara kakak-kakak dalam menyikapinya dan menunjukkan kepada konsumen bahwa karya kalian ini layak untuk dimiliki konsumen?"

emang dasar niat mau dapet hadiah, wal hasil boneka unyu yang gw incer udah diambil duluan sama ibu-ibu abstrak *maaf, khilaf* haha, gak apa, yang penting dapet block note lucu gratis dari mba BJBJ. hehe katanya, "lumayan kan, buat notes di sekolah :)"
nah, ya tujuan utama bedah buku sih ya, narik pembeli pastinya. gw pun tertarik pada salah satu buku tersebut, setelah beli, ternyata boleh minta ttd plus foto bareng *agak norak*, ini dia:
With Mbak BJ
Tanda tangan Mbak BJ


setelah puas ngacak-ngacak harga diri dengan ngakak bareng mba BJBJ sama Miss D, kita--gw sama my lovely friend--Miss D--duduk lagi di bangku panggung utama nunggu Lauching Film Ambilkan Bulan. Ngga tau karena apa ya, giliran ketemu artis beneran gw malah ngga minat foto bareng atau minta ttdnya.
Ada Lana--pemeran Amelia, ada Rendy--pemeran Arai di Sang Pemimpi, etc.
yang ada gw malah minta ttd penulis yang ngga terlalu terkenal. Oh iya, ada satu lagi yang bikin gw excited!

Pas lagi keliling JFB, ada salah satu stand yang isinya ibu-ibu. gw pikir itu isinya ibu-ibu rumpi alias rempong yang kerjaannya beliin sayur Mas Paijo dan nawarnya kebangetan, kalo ngga boleh, ditinggal kabur, sampe baru beberapa langkah pergi, dipanggil balik, dan diiyakan. sungguh, ter-la-lu!

Gw sama Miss D pun berhenti sebentar, ternyata itu adalah kumpulan penulis-penulis amatir, walaupun ada sih salah satu penulis cerita anak yang agak senior dibandingin ibu-ibu lainnya--gw ngga tau nama beliau siapa--tapi dari serentetan kalimat khas yang dilontarkan ibu-ibu rumpi itu--ada satu yang bikin gw--Nugraheni Puji Astuti--ngakak-ngakak ngga jelas sampe dikira orang gila sama mas-mas photografer (plak!!). kalimat itu adalah: "Iya Bu, jadi ya Bu ya, majalah Bobo itu susah banget lho ditembusnya, saya sering ngirimin cerpen saya ke sana, tapi ya Bu, ih susah banget Bu dimuatnya, puisi juga begitu sama, sampe akhirnya saya bisa mewujudkannya, karya saya pun banyak dimuat majalah itu akhirnya. Ha ha ha ha ha" kata ibu-ibu itu sambil megangin kipas.

Demi apaaa?? Ha Ha Ha karya gw pernah dimuat di majalah Bobo!! Berarti gw termasuk yang ehm, #IfYouKnowWhatIMean
Puas ngakak bareng Miss D yang sebernernya puas diliatin orang sih--karena disangka orang gila--gw pun melanjutkan perjalanan gw mencari kitab suci (?)

papay readerku tercintaah *tibatiba bau jengkol menjalar*

Komentar

  1. Gokil deh isinya ..
    tapi saya y mba tulisannya agak sidah di baca karena terlalu madu sama latar belakang blog :D ..

    BalasHapus
  2. hehe makasih... iya kah? hmm mungkin tulisannya warna putih bagus ya? :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan dan Kesan Kuliah di Kampus Diploma IPB

Penulis? *tsah!

Cerita di Balik Pemilihan Jurusan Kuliah