Musim Libur

Asyikkkk musim liburan udah tiba nih. Kalo jaman dulu *berasa tua* kalo liburan udah dateng, pasti backsound yang bakal muncul adalah lagunya Tasya Kamila yang "libur telah tiba, libur telah tiba, hore...hore...hore...hore!! Simpanlah tas dan bukumu, lupakan keluh kesahmu!" kalo sekarang, lagu yang muncul "libur telah tiba, libur telah tiba, hore...hore...hore...hore!! Simpanlah otak dan mukamu, lupakan kegalauanmu!" (remaja galau)
Nah, untuk mengisi liburan, ngga ada salahnya dong kalo kita tetep ngelakuin kegiatan? Jangan tidur terus. Sayang badan lho. Selain bikin badan jadi berlemak, tidur terus juga akan membuat kita jadi ngga sehat.
Masalahnya kegiatan yang keren pas liburan apa? Marathon CD? Ah udah biasa. Pajamas Party? Too common! So?
Ada kegiatan yang bermanfaat sist. Nih, beberapa listnya:
1. Buat kerajinan tangan dari kain flanel
Buatnya ngga sulit kok, misalnya tempat handphone, tas kecil, bros, atau pas foto. Tutorialnya search aja di internet, banyak kok yang nyediain. Aku juga udah coba. Ini dia hasil karyaku:
tempat handphone dari kain flanel (tampak depan)

(tampak belakang)

tempat uang receh dari kain flanel (tampak depan)

(tampak belakang)

tempat pensil dari kain flanel (tampak depan)

tampak belakang



























































Bikinnya gampang banget sist. Ini dia bahan-bahan yang kugunakan untuk membuat barang-barang di atas:
alat dan bahan untuk membuat kerajinan dari kain flanel

Modalnya juga ngga terlalu besar. Lumayan kan nanti pas masuk sekolah, punya peralatan baru buatan sendiri. Tentunya lebih puas.

2. Buat lukisan kristik
Ngga cuma buat mengisi liburan yang bermanfa'at, kalo kita melakukan hal ini tentunya rumah kita akan lebih cantik.
Alat-alatnya bisa dibeli di toko menjahit atau toko hobby sist. Di rumahku ada banyak sekali lukisan kristik. Tapi salah satu gambarnya seperti ini:
lukisan kristik: Dua Rumah Adat
Lebih baik beli buku gambar yang akan kita tuangkan menjadi lukisannya ya sist, soalnya kalo cari internet gambar yang disediakan minim dan modelnya monoton.

3. Blogging
Blogging juga ngga kalah seru kok dari dua kegiatan di atas. Memberi tips atau sekedar curhat juga bisa dilakukan di blog. Blogging banyak kok manfaatnya. Daripada internet di rumah cuma dipake buat twitteran sama facebookan, mending blogging. Siapa tau jadi penulis kayak Raditya Dika sama Poconggg? Mereka kan juga dari iseng-iseng blogging.

4. Ikut lomba-lomba di internet
Nah, internet di rumah juga bisa kita manfaatin untuk ikut lomba atau kuis-kuis di internet sist. Karena sifatnya yang maya, maka kita harus selektif dalam memilih kuis yang akan kita ikuti. Dengan mengikuti kuis-kuis ini, siapa tau kita bisa mendapatkan barang yang kita mau, tentunya secara gratis dan isi dompet tetep utuh.

5. Jalan-jalan
Yap, mungkin ke empat tips di atas ngga terlalu menghabiskan banyak biaya alias irit ya sist. Tapi buat kalian yang suka keluar rumah alias kegiatan outdoor, kita boleh banget sist jalan-jalan ke suatu tempat. Ada beberapa suggest tempat liburan yang asyik sist di sini: Click Here!
Atau kalau mau yang budgetnya sedikit, kita bisa sekedar jalan-jalan ke taman komplek. Siapa tau ketemu cowok ganteng atau cewek cantik, gebet deh! Lumayan kan, liburan-liburan dapet pacar baru.

Itu tadi beberapa tips liburan yang seru ala Puput :D
Do you wanna try? Just try this and you can satisfy yourself. :)
Selamat liburan, guys!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan dan Kesan Kuliah di Kampus Diploma IPB

Penulis? *tsah!

Cerita di Balik Pemilihan Jurusan Kuliah