Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2012

Single Quote

Gambar
edit by: @puputNP

Alimentaire Varie

Gambar
Sebelumnya di sini gue ngga akan ngomongin tentang Ali yang ketemu Varie, atau Ali di elus-elus Pak Arie, dan bukan juga tentang Alien yang ketemu nenek-nenek namanya Pok Norie lalu minta dipijit.

Biar kerenan 'dikit', judulnya pake Bahasa Prancis-----HAHAHAHA artinya: makanan bervariasi :D

buat temen-temen yang bosen nih mau buka puasa pake makanan dan minuman apa--kolak lagi kolak lagi, es kopyor? bosen. es buah? datar. es campur? lebih datar, mungkin foodand drink yang saya sajikan di sini bisa jadi referensi (ceilaaaaaah~)

oke, cekibrots ya! ^^


Selamat mencoba dan membuat :D


sumber: Tastespotting

Gue? ALAY?! BOHONG! (baca: bener)

Kalau gue boleh ngukir sejarah sendiri (setelah apa yang gue lakukan), gue mungkin akan bilang dari TK, gue langsung ke SMP. Bukan, bukan karena gue kebangetan pinter. Bukan itu. Bukan karena guru-guru ngga mau nerima murid unyu kayak gue. Tapi karena masa-masa SD gue yang tidak mengenakkan. Kalau anak-anak kebanyakan, mungkin dari TK atau tanpa TK, mereka akan masuk SD, gue juga begitu, tapi bagi gue kenangan SD itu adalah kenangan paling menyedihkan. Kalau mereka bilang di SD itu seru, gue justru sebaliknya. Pengalaman tidak mengenakkan waktu gue SD justru menurut gue menjadi momok yang paling menakutkan untuk diingat.
Kalau gue boleh pilih, mungkin masa-masa SMP yang menurut gue masa-masa paling susah buat gue lupain. SMP adalah masa di mana seorang anak melewati masa ke-alay-annya. Seperti kata Bang Dika, “Metamorfosis seorang manusia itu seperti ini: manusia lahir, bayi, anak-anak, remaja, ALAY, dewasa, tua.” Sebagai manusia normal, gue pun tumbuh menjadi remaja alay pas SMP dul…

Bersyukur itu 'harga mati'

Gambar
Ketahuilah, bersyukur itu sangat mudah diucapkan tetapi sangat sulit dilakukan. terkadang kita terlalu buta untuk mensyukuri segala yang telah diberikan oleh Allah.
Kebanyakan dari kita adalah makhluk yang lupa. bila kita sedang diuji, kita baru ingat akan kebesaran Allah dan pertolonganNya, sedangkan bila kita sedang mendapat nikmat yang begitu berlimpah, kita lupa akan kebesaran Allah dan hanya karenaNya lah sesungguhnya nikmat itu berasal.
Ingat lima perkara sebelum lima perkara: muda sebelum tua, kaya sebelum miskin, sehat sebelum sakit, hidup sebelum mati, dan lapang sebelum sempit.

Allah sangat mencintai setiap hambaNya yang bersyukur, baik karena diberi kenikmatan ataupun diberi ujian yang sangat berat. Jika kita adalah muslim yang ingin mendapat kasih sayang dari Allah. Maka perbanyaklah bersyukur.
Semoga kita bisa melewati bulan Ramadhan kali ini dengan penuh syukur. Amin :)

Dulu Preman, sekarang?

Gue adalah cewek yang waktu kecil bisa dibilang tinggi. Nyokap pernah bilang waktu gue SD, “kamu itu dulu lahir panjang banget badannya.” Panjang di sini maksudnya panjang dalam arti ‘panjang bayi’ yang lazim pada umumnya, bukan panjang dalam arti ‘panjang kayak ular’. Waktu itu gue percaya banget sama nyokap, karena dari gue TK (baca: Taman Kanak-kanak, bukan Taman Kuntilanak) emang termasuk yang tinggi. Tinggi gue nyampe ngalahin tinggi anak-anak cowok TK pada umumnya. Mungkin karena ketinggian gue itulah anak-anak cowok di TK pada tunduk sama gue. Ya, dulu gue preman di TK. Bahkan, isi raport gue dominan begini: Puput jangan nakal ya sama Ibu Guru, kalau dinasihati jangan melawan. Jangan suka berantem sama teman-temannya. Perhatikan kalau Ibu Guru sedang menerangkan.Puput di rumah ulangi pelajarannya, ya! Jangan kebanyakan main. Jangan suka pipis sembarangan. Jangan rebutan ayunan sama teman-teman yang lain.Kalau di TK, nyokap gue emang ngga pernah nungguin gue seperti kebanyakan ana…

Ramadhan tiba!

Alhamdulillah, hingga saat ini Allah masih kesempatan kepada saya untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2012 ini.
Allah berkata kalau kita bahagia menyambut datangnya Ramadhan, maka kita akan mendapat limpahan pahala. Itu hanya 'bahagia' saja, kawan. belum lagi kalau kita menjalankan puasanya dan melakukan segala aktivitas selama bulan Ramadhan. wah, ngga kehitung ya jumlah pahala yang kita dapat? Subhanallah, Allah Maha Baik.
Tentunya temen-temen pasti sudah tahu dong apa-apa saja yang dispesialkan selama bulan suci Ramadhan...
Saya hanya ingin meminta maaf kepada temen-temen yang selama mengunjungi blog saya, ada salah kata yang saya lontarkan. tak lupa saya sampaikan permintaan maaf kepada temen-temen saya di luar blogger, mungkin di sekolah, di organisasi, di media sosial, atau pun di tempat-tempat yang lain (baca: bawah jembatan ibu kota) *emang gue gembel? o.O*.
Selamat menjalankan ibadah puasa ya, temen-temen. semoga puasanya berkah, bisa mencapai kemenan…

Remang-remang

Gambar
sebelomnya selamat baca. ini tweet terpanjang gw. tapi belom bisa ngalahin 31,757 tweet yang selama ini udah gw post dari tanggal 10 bulan 12 tahun 10 lalu sih. betapa banyak omongnya kan gw selama bergabung di twitter? liat aja tweetnya udah segitu banyak. yap, bener, gw mah apa aja di tweet, mau yang--kapan mulai!?--oke, oke, selamat baca :)
jujur ya, gw ngga pernah sama sekali menangin kuis di internet. baik itu di facebook, twitter, atau di blog-blog & di media social manapun. mungkin ya, mungkin, mungkin nih, mungkin, mungkin sih, masih mungkin (efek dramatisnya kerasa kan?) karena dari nyokap yang emang udah ngga pernah percaya sama yang gratisan di dunia maya. jangankan yang maya, yang nyata aja misalkan diskon atau sale di mall--nyokap masih ngga percaya. kata beliau:

ngapain percaya sama diskon-diskonan, itu tuh harganya dinaikin dulu sekian ribu, baru didiskon.ya...iya sih, nyokap bener. tapi taktik pasar bukannya emang kayak gitu ya?
nah kalo ada kuis-kuis di internet gitu…

Paper Quilling

Gambar
Hello, aku kembali dengan karyaku! :) tangan gratilan kayak gini lagi ngga bisa diem minggu-minggu kemarin. adaa aja hasilnya, ini dia hasil Paper Quilling buatan aku :)




semoga bisa menambah inspirasi. :)

Untitled

Gambar
Hari ini. Hari di mana saya sudah berjalan jauh karena SAHABAT. karena sahabat yang selama ini sudah bersedia menyediakan bahunya untuk saya sandari. untuk saya teteskan air mata. dan untuk saya tumpahkan segala keluh dan peluh.
demi Tuhan, saya tidak pernah membayangkan saya akan kehilangan sahabat untuk kedua kalinya. saya pikir, sahabat itu abadi. seabadi kasih sayang yang selama ini saya berikan padanya. tapi......... haruskah aku mengatakannya? haruskah aku bilang? bahwa...........di dunia ini tidak.ada.yang.abadi.
ya Tuhan, saya tidak pernah berpikir sedikitpun bahwa dia akan melepaskan ikatan sahabatnya dengan saya. apa yang sudah kubuat sehingga dia pergi dari ikatan ini?? adakah yang salah dengan diriku, dengan sikapku, dengan perlakuanku terhadapnya?


Sedih........sedih...............
kehilangan sahabat itu lebih sakit daripada kejepit batang kacamata.
dan kehilangan sahabat itu lebih pedih daripada mengiris bawang merah.


sahabat, jika kau mengizinkanku untuk memperbaiki kes…

Teen Choice Awards 2012- Extras

Teen Choice Awards 2012- Extras
vote it everyday guys........ :) KEEP VOTING for your idol.

PRINSIP

Gambar
jujur..........saya orangnya mudah berubah-ubah alias labil. semenit yang lalu bilang: Kamu. semenit kemudian bisa bilang: Dia.
agak serem sih ya kalo tiba-tiba saya nanti bilang: Saya terima nikahnya bla bla (semenit yang lalu) dan semenit kemudian saya bilang: Tunggu, saya ngga jadi terima nikahnya.
ngga tau deh sampe nanti punya suami atau enggak.
nah sama kayak prinsip. Prinsip saya dulu: Aku tidak tahu kapan aku akan sukses di dalam hidupku. Tapi aku tahu, aku pasti akan sukses.
kenapa saya pilih quote itu sebagai prinsip saya? karena saya tahu, Tuhan pasti akan memberikan kita kesempatan agar kita bisa sukses menjalani hidup kita.
Tapi kemudian, saya berpikir kembali, bahwa, sukses itu bukan jaminan kita berhasil.
Manusia yang berhasil adalah Manusia yang berpikir bahwa ia akan berhasil apabila ia berguna, baik bagi dirinya sendiri, maupun bagi orang/makhluk hidup lainnya. Bukan manusia yang sukses.
Sukses kalau manusia itu tidak berguna bagi orang lain untuk apa? Hanya untuk m…