PRINSIP

jujur..........saya orangnya mudah berubah-ubah alias labil. semenit yang lalu bilang: Kamu. semenit kemudian bisa bilang: Dia.
agak serem sih ya kalo tiba-tiba saya nanti bilang: Saya terima nikahnya bla bla (semenit yang lalu) dan semenit kemudian saya bilang: Tunggu, saya ngga jadi terima nikahnya.
ngga tau deh sampe nanti punya suami atau enggak.
Sukses dan memenangkan banyak harta
nah sama kayak prinsip. Prinsip saya dulu: Aku tidak tahu kapan aku akan sukses di dalam hidupku. Tapi aku tahu, aku pasti akan sukses.
kenapa saya pilih quote itu sebagai prinsip saya? karena saya tahu, Tuhan pasti akan memberikan kita kesempatan agar kita bisa sukses menjalani hidup kita.
Tapi kemudian, saya berpikir kembali, bahwa, sukses itu bukan jaminan kita berhasil.
Manusia yang berhasil adalah Manusia yang berpikir bahwa ia akan berhasil apabila ia berguna, baik bagi dirinya sendiri, maupun bagi orang/makhluk hidup lainnya. Bukan manusia yang sukses.
Berguna bagi makhluk hidup yang lain
Sukses kalau manusia itu tidak berguna bagi orang lain untuk apa? Hanya untuk memuaskan diri kita sendiri kah? Kepuasan duniawi kah yang kita cari?


Dan apabila Anda bingung dengan celotehan sedikit di atas, maka yang Anda perlu lakukan adalah:
percayalah, terkadang quote itu hanya perlu dibaca dengan sedikit pemahaman. daripada memahami secara mendalam tetapi tidak melakukannya.

Komentar

  1. YuyusBahtiar7 Juli 2012 14.51

    Aku tidak tahu kapan aku sukses di dalam hidupku. Tapi yang aku tahu aku pasti akan sukses. I like it ! I agree with you !

    BalasHapus
  2. wah, makasih yus :)
    makasih sudah berkunjung. sering-sering ya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan dan Kesan Kuliah di Kampus Diploma IPB

Penulis? *tsah!

Cerita di Balik Pemilihan Jurusan Kuliah