Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2012

Duta Jomblo

Di TV, khususnya di acara gosip atau di acara talkshow, gue suka lihat artis-artis jadi seorang duta. Entah itu Duta Lingkungan Hidup, Kebersihan Lingkungan Alam, sampe Duta Sheila On 7. Misalnya Poconggg (Arief Muhammad) jadi Duta Move On (ini beneran). Dan ada juga Agung Hercules jadi Duta Perototan yang suka  "ngotot" kalau ngomong.

Gue sebagai penonton atau pemirsa gosip, ngga mau kalah dong? Sebagai seorang yang kecenya over dosis, gue pingin menjadikan diri gue sebagai Duta Jomblo. Ngga ada pelantikan, ngga ada upacara penyematan. Karena ngga ada juga pihak yang mau ngurusin upacara pelantikan kejombloan.

Duta Jomblo.... *tsah*
Kalau ngomongin gue sekarang Duta Jomblo, mungkin gue akan berbicara layaknya pakar-pakar telematika yang lagi diwawancarai mengenai foto *maaf* hantu yang suka ketangkap kamera. Bahwasanya jomblo itu hanya rekayasa. Tidak ada hal gaib yang dapat tertangkap oleh kamera kecuali sebuah kejombloan. Engga....ini ngga adil buat kaum Jomblo [titik]

J…

Penulis? *tsah!

Gambar
Penulis... Entah apa yang gue pikirkan sebelumnya sehingga gue memutuskan untuk menjadikan kata itu sebagai sebuah pencapaian dalam hidup gue selain pencapaian-pencapaian sebelumnya sih... *tsah Misalnya kayak yahh sekedar ngupil di depan Justin Bieber atau nyiumin keteknya Raditya Dika.

Sebenarnya kalau gue bilang sekarang gue pingin menerbitkan sebuah buku, mungkin banyak banget jalan yang bisa gue tempuh dan itu mudah banget. Tapi kalo diliat dari tanggapan temen-temen yang tiap gue suruh ngebuka blog gue bilangnya kayak gini:
gue ngga yakin buku gue nanti bakal diterima secara mulus sama penerbit. Mungkin penerbit nanti bakal bilang: "Maaf ya Dek, saya mau nebang pohon dulu buat bikin kertas untuk buku kamu. Mungkin sekitar dua abad lagi baru selesai. Kamu ciptain mesin waktu aja supaya bisa kembali ke dua abad yang lalu."
agak ngga nyambung dan agak aneh sih memang.

Oke kembali ke topik. Sekarang jalan buat bisa jadi penulis tuh terbuka lebar kalo dibandingin sama zama…