Hal yang Perlu Dipikirin Sebelum Pacaran

Akhir-akhir ini entah mengapa tingkat kesensitifan gue meningkat tajam. Sebagai Jomblo Unyu sepertinya sekarang gue udah ngga unyu lagi karena efek kesensitifan gue ini. Ngga hari sekolah ngga weekend, isinya cuman orang pacaran. Jomblo apa kabar??

Satnite kemarin, jalan yang gue lewatin penuh dengan mereka yang pelukan. Ini ngga sehat banget, guys. Lo harus liat di setiap lampu merah atau di setiap kemacetan banyak yang kayak gitu. Jomblo bisa apa buat ngusir kemacetan yang menimpanya??

Kemacetan yang terjadi pada setiap satnite ini tak lain disebabkan karena meningkatnya jumlah manusia yang terikat dalam suatu hubungan yang biasa kita sebut "pacaran". Kenapa harus banyak yang pacaran?? Tidakkah mereka berpikir bahwa meningkatnya jumlah orang-orang yang pacaran itu sangat menyusahkan tukang parkir? Tukang parkir jadi ngga bisa cepet-cepet ngapelin pacarnya. Padahal pacarnya udah nyiapin kopi pahit sama kembang tujuh rupa. (Ini sebenernya mau malem mingguan apa mau manggil jin??) Pokoknya tukang parkir jadi ngga bisa malem mingguan. Pikirin deh betapa don't carenya mereka yang pacaran...

Yang pacaran itu emang suka ngga peduli. Bahkan sampe ada yang bilang, "Kalo lagi jatuh cinta, dunia serasa milik berdua." Hello, yang lain!?? Jomblo??! NGONTRAK!? Ini ngga adil banget, Man.

Tapi dari semua yang terjadi pada akhirnya jomblo sama single itu sebenernya sama. Sama-sama ngga ada pasangan. Sama-sama ngga bisa ngerasain gimana rasanya macet bareng pacar. Sama-sama lupa gimana rasanya ditanya Kangen Band, "Kamu di mana? Dengan siapa? Semalem berbuat apa?" Dan sama-sama lupa gimana rasanya di kepo-in sama Sammy, "Sedang apaaaaa???!! Dan di mana....???!!!"

Coba kalo jadi Jomblo... Ngga cuman nyawa tukang parkir yang bisa lo selamatin. Lo bisa mengurangi tugas polisi juga. Lo bisa menghemat BBM yang sekarang udah semakin menipis persediaannya di bumi. Tau ngga ngangkut BBM itu butuh kapal?? Lo harus tau berapa banyak resiko yang bisa nahkoda ambil buat ngangkut BBM. Dari mulai tangki BBMnya bocor. Kalo bocor, laut bisa tercemar. Ikan mati. Nelayan ngga bisa nyari ikan. Keluarga mereka kelaparan. PIKIRIN??! Belom lagi kalo kapalnya rusak. Harus ngebenerin dulu, lama, akhirnya banyak yang ngantri di pom bensin. Kalo pom bensin ngga bisa memasok BBM lagi, pom bensin itu bangkrut. Banyak karyawan yang di PHK. Keluarga mereka ngga bisa makan. Coba PIKIRIN lagi.

Kalo lo Jomblo lo bisa menyelamatkan banyak nyawa. Makanya jadilah jomblo yang baik. Yang bisa membantu banyak orang. Meskipun hati sendiri ngga pernah bisa terbantu sih....
You have to think twice before you change yourself to be in a relationship. It's more important than you've got judge from your friends about your single status.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan dan Kesan Kuliah di Kampus Diploma IPB

Penulis? *tsah!

Cerita di Balik Pemilihan Jurusan Kuliah