Keselamatan Itu...

Gue bingung deh, kenapa banyak banget orang menggunakan handphonenya ketika mereka sedang berkendara? Ngga lagi ngendarain motor, mobil, getek, bahkan sampe lagi ngendarain hati gue! (?)
Dan ngga tukang roti, tukang sayur, tukang batagor, sampe tukang PHP! Coba deh pikirin gimana kalo mereka sampe jatoh? Jatoh itu kan sakit! Kecuali jatoh hati sih...

Gue sering merhatiin mereka ketika on the way menuju sekolah. Saking ngga tau harus merhatiin apa ketika macet melanda, mata pun sering gue manjakan pada pemandangan aneh. Pernah suatu kali gue liat ada yang lagi boker di pinggir jalan. Beuh, gila itunya ngga ditutupin! Seksi banget! Lebih seksi dari kucing gue yang ngga pernah pake baju. Tapi pas gue deketin, ternyata cuman kambing! -_-

Kadang ngga cuman pemandangan yang kayak gitu. Bau apapun di jalan sering berebut masuk ke hidung gue. Bau asap kendaraan sih udah ngga asing. Bau yang setahun sekali itu lho yang bikin ganggu. Yap, bau hewan qurban. Menjelang hari raya Qurban, di mana-mana muncul pedagang hewan qurban dadakan. Dan mereka biasanya mendirikan kandang mereka di mana aja yang penting di pinggir jalan. Lo harus tahu, baunya kayak apa! Lebih bau dari kalian yang tiap weekend alergi sama air (baca: ngga pernah mandi).

Pernah sih gue denger orang tabrakan gara-gara main handphone sambil berkendara. Tukang roti tabrakan sama tukang sayur, tukang batagor tabrakan sama tukang siomay (karena terjadi tabrakan inilah tukang batagor sekarang banyak yang menjalin kerjasama dengan tukang siomay dalam hal membuat bumbu kacang) *ngawur*
Tapi yang paling enak tukang PHP, tabrakannya sama cewek cantik. Mungkin yaaa....sebelas duabelas lah sama Pok Nori.

Oh ya, gue juga pernah denger dari bokap, ada yang kecelakaan di rel kereta api karena sibuk dengerin lagu. Coba deh pikirin, kalo dia ngedengerin suara hati gue kan ngga mungkin kecelakaan :)) *moduuus

Miris deh kalo liat mereka yang ngga peduli sama keselamatan mereka. Kalo yang pacaran pasti masih ada yang ngingetin buat ngga SMSan atau BBMan kalo lagi berkendara. Yang LDR mungkin masih diragukan. Karena akses satu-satunya mereka untuk tetap keep-in-contact sama pacarnya ya cuma lewat HP.
Justru yang gue khawatirin itu yang LDR. Karena mereka suka ngga inget diri kalo udah SMSan atau BBMan sama pacarnya.
Yang ngga perlu dikhawatirin sih yang jomblo. Karena mereka ngga bakal ada yang SMS atau telepon. Sekalinya ada SMS paling dari operator yang ngingetin buat isi ulang pulsa sebelum masa tenggang aktif kartunya abis.

Salah seorang temen gue yang jomblo pernah membuat pernyataan (sebut aja Mawar). Pas gue tanya, "War, kok HP lo ngga di silent?" ketika bel masuk kelas bunyi. Dia dengan slow jawab, "Ngapain gue silent? Ngga bakal ada yang SMS sama telepon juga. Jadi ngga perlu di silent."
Klik. Jomblo is simple.
Di saat yang pacaran atau yang LDR harus wajib nyilent HPnya, jomblo ngga perlu gitu loh!
Kenapa harus ada perbedaan?
Yang pacaran selalu rempong, jomblo simple, Bro! (berpestalah wahai Kaum Jomblo, akhirnya ada pembelaan)
Yang pacaran selalu jalan sama pacarnya, jomblo jalan sama siapa woy!?!

Tapi intinya sih satu, buat gue, pentingin lah keselamatan kalian. Yah, walaupun hati ngga pernah selamat dari PHP, seenggaknya diri lo masih selamat lah. Itu udah lebih dari cukup kok... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan dan Kesan Kuliah di Kampus Diploma IPB

Penulis? *tsah!

Cerita di Balik Pemilihan Jurusan Kuliah