Arti Kebejoan Part 1

Sore itu tanggal 6 Mei 2013 menjelang maghrib gue dan sebut aja Vita (bukan model panas yg terjerat kasus suap daging impor), teman gue, tiba di Planet Hollywood Jl. Gatot Soebroto Kav. 18-20, Jakarta Selatan.
Bukan, bukan mau ketemu Justin Bieber atau artis Hollywood lainnya, dan bukan mau jadi anak gaul. Gue....mau nonton GALA PREMIERE CINTA BRONTOSAURUS! CINTA BRONTOSAURUS!! (tiba-tiba kamera zoom in-zoom out muncul mentok sampai ke hidung gue)

Everybody tahu kan Cinta Brontosaurus? Bukan, bukan cerita tentang kehidupan purba seekor hewan berbadan super besar yang memiliki cinta. Bukan juga cerita tentang hewan raksasa jomblo akut dan terkutuk yang ngga pernah dapat kekasih. Ini adalah judul novel penulis Raditya Dika (iya, dia penulis. Percayalah...) dan dia adalah IDOLA GUE........ :))

Oke kembali ke topik. Kenapa gue bisa nyasar ke sini untuk nonton acara bergengsi barengan pemain-pemain filmnya dan juga all crew nya? Kenapa gue bisa datang ke acara yang ngga semua orang bisa datangin? Kenapa dan kenapaaa??? Ka-re-na (gaya Feni Rose lagi bawain acara gosip)....gue memenangkan kuis! Emang sih ya, jaman sekarang kuis-kuis banyak banget, ngga kayak dulu jaman gue SD, belum kenal sama yang beginian. Selidik punya selidik, gue baru kali ini bejo menang kuis. Sebelumnya gue udah ikut mungkin sekitar 20an kuis dan setelah ikut kuis, bibir gue pasti dower dzikir sehari semalam. Tapi apa daya Allah belum membalas kedoweran gue dengan sebuah senyum semangat karena memenangkan kuis. Walhasil tanggal 6 Mei 2013 jadi hari manis untuk dikenang karena sekalinya gue menang kuis, langsung acaranya Raditya Dika, guru besar gue dalam menulis dan be absurd person.

Tepat ceritanya gue menang gini, sore itu tanggal 5 Mei 2013 dengan mata masih di-lem belek, gue raih ponsel dari langit (jauh banget ya?) terus gue buka twitter. You-know-lah tujuan gue, ngetweet. Sebelumnya gue baca mention dari Vita, teman gue, "cepetan jawab kuis dari *tiiiit* (sensor dua kali) *tiiiit-tiiiit*" disertakan dengan link kuisnya. Sebelumnya gue ngecek Timeline si Tit ini, untuk mengetahui persyaratannya. Setelah itu tak lama kemudian gue galau (Emang Jomblo dasar~) gue on via ponsel, terus gue harus buka video untuk mendapatkan jawabannya. Gimana caranya? Sedangkan paket internet gue cenat-cenut.
Aaaaaaaaaa *bengong nganga selama 15 menit*
Aha! Dapat ide, klik hashtag yang ada di persyaratan kuisnya!
Jadi gini ya, pemirsa blog yang diberkahi Tuhan, kalau kalian mau ikutan kuis di 'twitter' dan ngga tahu atau ragu sama jawaban kalian, kalian bisa klik hashtag yang ada di persyaratan kuis itu. Misalnya:

Untuk menjawab kuis ini, format jawabannya harus: @JOMBLO_NA_AS [jawaban] #JombloChayankKamhoe

Nah, hashtag JombloChayankKamhoe ini di klik maka kalian akan mendapatkan jawaban dari orang-orang terdahulu yang sudah menjawab pertanyaan dari kuis ini. Kalau istilah rumitnya mungkin...mencontek.

Setelah mendapatkan jawabannya langsung gue tweet dan jengjengjeng 30 menit kemudian tweet gue di favorit si Tit. Ternyata itu tanda bahwa gue menang! Karena, 5 jam kemudian tepatnya jam 00.00 gue dapat DM yang isinya notice bahwa gue menang.
*Hening sangat panjang pukul 00.00 tanggal 6 Mei*
'GUE MENAAAANG!!' barusan itu teriakan bukan gumaman dalam hati. Dan tak lama kemudian panci tetangga berhasil masuk ke kamar gue.
Njokap saat itu yang setengah sadar karena bangun tidur dan berniat menuju kamar mandi yang memang arahnya melewati depan kamar gue mendadak bingung lihat muka gue yang rumit dengan kebahagiaan. "PUPUT MENANG KUIS!! MENANG!! MENANG!!" "tapi burung bapakmu kalah." jawab Njokap. "HAH?"

Dan sore nya gue sama Vita bergegas ke Planet Hollywood, setelah sampai kita ke musholah terdekat untuk shalat. Gue makan dulu ke restoran Jepang (sekali lagi, bukan niat jadi anak gaul, karena adanya cuma restoran ini -___-). Detik-menit-jam berlalu gue masih setia menunggu theaternya dibuka. Sebelumnya gue sama Vita foto-foto dulu sama banyak artis (ini...gaul abis!) Ada anak-anak Hivi!, Girindra Kara (presenter gosip di antepe), Indra Herlambang (presenter gosip di transtipi), Soleh Solihun, Eriska Rein, dan banyak lagi artis lainnya. (Fix, gue verified gaul.)

Tapi gue bingung kenapa sampai jam 8.30 Raditya Dika (Sang pemeran utama) belum datang juga. Hiks, gue sedih, di luar hujan, gue senderan ke jendela, air hujan rasanya ingin menghampiri air mata gue di pipi tapi apa daya, terhalang oleh kaca. FIX BAGIAN INI NGARANG.

Sampai akhirnya bioskop EksEksWan mulai sesak dengan manusia, tempat yang tadinya mewah, jadi kayak sawah. Dan akhirnya Vita geleng-gelengin kepala gue, "Raditya Dika dateng, Put! Dateng!" "Mana!!!??" "Itu." Iya, itu, si........pendek, Raditya Dika (apakah kali ini gue harus bilang bahwa dia idola gue?). Kesan pertama ketemu rasanya gue pingin teriak, "BANG DIKAAAA, LU BANTEET." Hahaha

Berhubung pemeran utamanya udah dateng, jam 9 theater 2 dibuka, kita rebutan kursi dan gue kembali bejo. Gue sama Vita dapet tempat yang sekelilingnya artis. 1 baris di belakang gue ada Raditya Dika dengan ceweknya, Anissa Aziza. Dan.......Arief Muhammad. Siapa sangka Arief/Poconggg yang sebenarnya bukan siapa-siapa di film ini juga hadir? Duduknya di belakang gue pula!!? Haaah gue feel amazing. Ngga tahu lagi mau bilang senang ke kalian seperti apa. 2 idola sekaligus duduk di belakang gue. BELAKANG GUE!!

Ceritanya berlanjut ke Part 2. Ada percakapan gue dengan Raditya Dika dan Arief Muhammad. Don't miss it! :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan dan Kesan Kuliah di Kampus Diploma IPB

Penulis? *tsah!

Cerita di Balik Pemilihan Jurusan Kuliah