Pengumuman SNMPTN Yang..........ugh! :D

Hualoh, pembacaku! *azek* Apa kabaaaar??
Ngga pernah disangka gue akan melanjutkan hobi menulis gue di blog ini ketika gue menjadi seorang mahasiswi di IPB. Keren ngga sih? Gue sedikit lumayan ragu dengan jurusan yang gue dapat setelah sebelumnya gue menjagokan 3 jurusan. Dan ternyata gue harus menjadi mahasiswa untuk jurusan Manajemen Informatika.

Yang ada di otak gue ketika pertama kali menerima kabar bahagia itu adalah, "Alhamdulillaaah, ciyus, miapah!?" dan hal itu berbarengan dengan berita diterimanya gue untuk program kerjasama UI-UIN jurusan Perbankan Syariah. Tapi dengan segala pertimbangan ini-itu, gono-gini, gue mantap untuk melanjutkan studi gue ke IPB. Berat....banget. Lebih berat dari Pretty Asmara.

Tapi rupanya Allah SWT memberikan kemantapan itu lebih dalam lagi karena kemarin, tepatnya tanggal 28 Mei 2013 pukul 16.00 WIB, gue mendapatkan tulisan "Maaf, Anda tidak dinyatakan lulus pada SNMPTN 2013." 1, 2, 60 detik. "CIYUS MIAPAH GAGAL?????????" Detik ke 61, gue teriak, "YEAH! GA LULUS!" Apa!? Detik ke 65, gue merasa bodoh. Lucu ya, padahal gue ambil jurusan yang ngga mainstream. Tapi yasudahlah memang ini jalan yang Tuhan berikan. Semoga gue bisa menjadi pribadi yang lebih baik dengan melanjutkan studi gue di Bogor.

Ya jadi gue ngga pernah kepikiran untuk kuliah jurusan Manajemen Informatika. Gue jadi mahasiswa yang setiap hari ngotak-ngatik komputer/laptop, belajar bahasa pemrograman, konsultasi desain web, segala macam itu sepertinya sangat asing bagi gue, karena gue selama ini hanya memanfaatkan komputer untuk mencari informasi bersama Mbah Gugel dan Mpok Wiki. Tapi Tuhan berkehendak begini. Alhamdulillah semoga ini yang terbaik.

Di otak gue langsung berkelebat pikiran-pikiran berat, seperti: "Serius gue gagal jadi anak Solo?" "Gue bakalan tinggal di Bogor lagi?" "Kenapa harus ngga diterima?"
Meskipun ini keputusan Tuhan dan harus diterima dengan lapang dada, ngga bisa gue pungkiri gue berat. Semuanya masih terasa klise bagi gue.

Teman-teman yang lain bagaimana?
Nah, gue kepo. Kemarin di tengah kebuntuan pikiran gue, gue mencoba stay di timeline twitter. Dan tak berapa lama gue mendapatkan jawabannya. Ada yang keterima Ilmu Perpustakaan di UNDIP, Teknik Elektro di UNDIP, Metalurgi di UNTIRTA, Kedokteran Gigi di UNHAS, Hubungan Internasional di UGM, Sastra Perancis di UI, dll.
KLIK. SENEEEEEEEEEEENG BANGET. Gue langsung lupa bahwa gue harusnya sedih ngga lolos, karena layar otak gue rupanya langsung mengganti channel bahagia. Kalau udah gini kayaknya besok udah mau sukses aja. Padahal perjalanan untuk menjadi orang sukses masih sangat panjang. Kita harus memperjuangkan logika daripada napsu. Kenapa? Karena kita harus pilih untuk terus ngampus daripada TA (Titip Absen).

Dan gue langsung beranjak dari layar laptop, ke kamar untuk mengambil berkas-berkas surat panggilan IPB. Di otak gue sudah tergambar jelas bahwa gue akan menjadi anak kost, menjadi orang yang paling menyedihkan sepanjang studi yang pernah gue tempuh. Gue nanti akan makan mie setiap akhir bulan, gue akan jauh dari rumah, hahaha.

Dan pada akhirnya, gue hanya bisa berkata:
Selamat untuk teman-teman yang sudah diterima di PTN atas jurusan yang kalian inginkan. Semoga kita bisa bertemu di kesempatan lain yang lebih baik. Jangan pernah lupa pada gue dan kenangan kita. Semoga 20 tahun ke depan Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik lagi. Jadi negara maju, rakyatnya sejatera, jauh dari koruptor, dan semua hal yang menjadikan negara Indonesia kita tercinta menjadi negara yang lebih berbobot.

Salam Sukses!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan dan Kesan Kuliah di Kampus Diploma IPB

Penulis? *tsah!

Cerita di Balik Pemilihan Jurusan Kuliah