Harapan dan Kesan Kuliah di Kampus Diploma IPB

Hallo! Piye kabare man-teman blog? Kali ini saya kembali dalam postingan khusus untuk tugas kuliah (ciyee udah kuliah :D sebenarnya ini baru matrikulasi sih :)). Yup, dosen meminta saya untuk menuliskan harapan-harapan saya selama saya kuliah di IPB nanti dan menuliskan kesan-kesan saat kuliah. So, these are my hopes!

Saya adalah orang yang termasuk banyak berharap. Tapi menurut saya, berharap itu perlu dibatasi, karena kalau terlalu berharap, ketika harapan itu tidak terwujud, kita akan terlalu sakit hati. Ketika saya dihadapkan pada pilihan untuk menerima kuliah di IPB, saya hanya berharap saya bisa mengikuti pelajaran di kampus dengan baik.
Tapi karena keinginan manusia selalu lebih, akhirnya saya juga berharap bahwa saya ingin lulus di setiap ujian dengan nilai yang memuaskan, kalau bisa sih sangat memuaskan. Hehehe semoga bukan hanya harapan.

Selanjutnya saya berharap saya bisa mengenal banyak orang, hal ini berguna ketika saya ingin mencari pekerjaan nanti---ya, tentu saja jika jaringan komunikasi kita luas, akan lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Sebenarnya saya ingin mengikuti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), tetapi saya khawatir tidak bisa membagi waktu. Seharusnya hal itu bukan merupakan suatu halangan, semoga nanti saya bisa meng-handle nya.

Saya berharap segala sesuatu yang saya lakukan di tempat baru ini selalu diberi kemudahan oleh Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar segala keluhan.

Segala harapan baik sungguh sangat banyak yang saya inginkan. Semoga semuanya bisa tercapai. Amin. Tentunya usaha saya pun saya maksimalkan, itu adalah komitmen saya. Saya juga memiliki skala prioritas yang insya'allah akan saya jaga dengan baik.

Sebenarnya saya ingin menuangkan pikiran yang tidak nyaman ini, bahwa sepertinya khusus untuk PK Manajemen Informatika lulusan SMA dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan TKJ/RPL itu berbeda. Ya, mereka tahu apa yang harus mereka tanyakan ketika kami belajar pengkodingan secara umum oleh Pak Syamsun (yang memang terkenal dengan "bahasa dewa"). Tapi untuk kami yang lulusan SMA---yang memang pelajaran tentang komputernya lebih minim dibanding SMK---pelajaran tentang pengkodingan dan teman-temannya terasa sangat asing.

Tapi saya pribadi harus berjuang (yaiyalaaah). Semua ini harus diperjuangkan. But over all, kesan keseluruhan menyenangkan.

Sekian harapan dan kesan saya. Semoga setiap hari selalu menjadi lebih baik dan menyenangkan. Sama seperti ketika menerima surat pengumuman bahwa saya diterima kuliah di IPB. Amin

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penulis? *tsah!

Cerita di Balik Pemilihan Jurusan Kuliah