Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2013

Good Stuff for The Room

Gambar
Bulan Juli kemarin pas lagi free jadwal kuliah, di kost-an iseng bikin pajangan pintu kamar. Yap, dari gulungan kertas seperti biasa. Gulung-gulung-gulung jadi deh!!
Nugraheni Puji Astuti. Yeaah it's my name! :D
Ini detil bunga di bagian kanan pajangan. Bingung mau dibikin bentuk apa, yaudah dibikin bunga-bunga banyak aja. He-he-he agak ngaco emang!
Detil bagian kirinya lumayan juga pohon tingginya...
Kebetulan ada beberapa sticker dari LINE. Di buat aja kayak gini he-he-he Oh iya, pinggiran kertasnya aku bakar-bakar sedikit supaya kesannya ngga kaku. Terus di belakangnya di beri kardus biar kesannya lebih timbul pajangannya.


Yang punya waktu luang banyak, yuk, nguilling bareng! :D

5 Tips Jitu Mudik

Walaupun musim mudik tahun ini udah lewat, gue sebagai pemudik setia yang tiap tahun mudik ke Klaten *tsah, ingin membagi tips mudik ke kalian. Tapi sebelumnya cerita sedikit tentang pengalaman gue mudik tahun ini. Gue kemarin mudik dengan 4 anggota keluarga lainnya ketika 2 hari menjelang lebaran. Kalo tahun lalu mudik itu di Cikampek ngga bisa nafas, karena 6 jam cuma dihabiskan di tol Cikampek *rute dari Jakarta, kalo tahun ini ngga macet sama sekali alias lancaaar. Dan setiap 300 meter sekali pasti ada polisi di pinggir jalan. Menurut gue ini terjadi peningkatan mutu keamanan dan keselamatan pemudik. Dan ya banyak hal lain yang lebih baik dari tahun lalu. Semoga untuk tahun yang akan datang, pihak kepolisian terus meningkatkan mutu pelayanannya. Oh ya, tips ini akan berguna ketika kalian lagi ribet mudik nanti. PD banget gue ya? Haha... Langsung aja......

1. Jangan bawa barang banyak
Ini sih udah pasti ya, dikhawatirkan kalo mobil atau kendaraan yang lo tumpangi overload, ini bisa…

Chillin' Handicraft

Gambar
Beberapa hari terakhir gue sedang menggeluti pembuatan bros menggunakan kain sisa menjahit yang sudah ngga terpakai atau kain perca. Dengan bermodalkan alat yang gue beli dari sepupu gue yang memang sudah menggeluti ini lebih dulu, gue pun tertarik untuk ikut-ikutan. Nyokap sih nyaranin untuk buat sebanyak-banyaknya mana tahu ada saudara yang butuh souvenir pernikahan, gue bisa menjualnya. Dengan dasar pemikiran inilah gue mulai membuat. Baru beberapa desain sih.... Masih terbatas juga alat-alatnya. Tapi seiring berjalannya waktu, akan gue buat bentuk-bentuk inovatif! :D Sooo...cekidot!



 Pas bikin bros yang warna pink ini, gue sedikit bingung gimana caranya, muter otak ga nyampe 5 menit langsung kepikiran caranya dan this is it! Lumayan lah :D, kalau mau yang lebih bervolume ya suntik silikon aja *Ups* maksudnya di isi kapas silikon yang kenyal itu lho.




Nah kalau ini sebenarnya melenceng dari niat awal ya. Niatnya kan dari kain perca, cuma pas bikin ini kain percanya belum ada. Isen…