Chillin' Handicraft


 Beberapa hari terakhir gue sedang menggeluti pembuatan bros menggunakan kain sisa menjahit yang sudah ngga terpakai atau kain perca. Dengan bermodalkan alat yang gue beli dari sepupu gue yang memang sudah menggeluti ini lebih dulu, gue pun tertarik untuk ikut-ikutan. Nyokap sih nyaranin untuk buat sebanyak-banyaknya mana tahu ada saudara yang butuh souvenir pernikahan, gue bisa menjualnya. Dengan dasar pemikiran inilah gue mulai membuat. Baru beberapa desain sih.... Masih terbatas juga alat-alatnya. Tapi seiring berjalannya waktu, akan gue buat bentuk-bentuk inovatif! :D Sooo...cekidot!


Bros Mickey Mouse 1

Bros Bunga
 Pas bikin bros yang warna pink ini, gue sedikit bingung gimana caranya, muter otak ga nyampe 5 menit langsung kepikiran caranya dan this is it! Lumayan lah :D, kalau mau yang lebih bervolume ya suntik silikon aja *Ups* maksudnya di isi kapas silikon yang kenyal itu lho.
Bros Bunga Biru

Bros Mickey Mouse 2

Bros Bunga Pink

All see Bros Mickey Mouse 2

Bros Macam-macam bentuk dari kain flanel
Nah kalau ini sebenarnya melenceng dari niat awal ya. Niatnya kan dari kain perca, cuma pas bikin ini kain percanya belum ada. Iseng-iseng googling, dapat deh. Tapi kalau desainnya selucu ini paling target pasarnya cuma anak-anak kecil.

Ngomongin target pasar, ya, target pasaran bros handmade gini agak sulit juga. Produksinya gampang, masarinnya sulit. Dijual mahal susah laku, dijual murah produsen ngga balik modal. Ya gimana dong ya, sharing aja lah sesama penjual kira-kira bros buatan saya ini harganya yang ga Afgan (Baca: ga sadis) dan ga Rossa (Baca: ga tega) berapa. Karena saya kan masih hijau *Hulk kaleeee

Yooo sekian postingan kali ini. Selamat berkreatif ria! :D

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan dan Kesan Kuliah di Kampus Diploma IPB

Penulis? *tsah!

Cerita di Balik Pemilihan Jurusan Kuliah