Newbie Beauty Enthusiast

Gila, hari gini lo baru suka dandan? Hello, kemana aja lo? Ih nggak update banget! Hahaha!
Barusan di atas adalah cemoohan buat diri gue sendiri sebagai seorang yang baru menyukai apapun terkait make up dan kecantikan. Hahaha
Menurut kalian masalah nggak sih kalau seseorang baru menyukai dunia kecantikan dewasa ini? Menurut gue kok rada telat ya, hihi karena orang lain bahkan di bawah umur gue sudah expert sekali di bidang ini.
Tapi balik lagi sih ke prinsip gue, nggak apa, lebih baik telat daripada nggak sekali, setidaknya gue peduli dengan masa depan gue untuk tidak menghamburkan uang hanya untuk membayar MUA/Make Up Artist yang mehongnyaaa ruarrrr biasaahhh... 
Memang sih, itu yang melatarbelakangi gue mengapa gue sekarang seorang beauty enthusiast hihi.
Eniweeee, buat kalian yang juga sama seperti gue, baru mau nyoba, baru tahu, baru akan konsen ke dunia yang nggak murah itu. Ada banyak hal lho yang harus kalian perhatikan. Mau tahu? Lanjutin bacanya, Boss hihi

1. Perbanyak referensi
Kayaknya dalam bidang apapun kalau kita mau terjun ke dalamnya, memang perlu untuk memperbanyak referensi. Hal ini bertujuan agar kalian terhindar dari kesalahan-kesalahan yang akan kalian alami nanti. Tapi, khusus untuk make up, ada banyak banget lho rules yang harus kalian perhatikan. Hence, I wrote this at first point! Dan kalian bisa lho dapatin banyak referensi dari beauty bloggers, beauty vloggers, beauty selebgram, dll. Jangan malas untuk menambah referensi yaaa, karena make up itu terkadang menurut kita bagus, tapi ternyata orang lain bilang enggak. Nah, berarti ada yang salah tuh dengan selera kita. Enggak banget kan kalau sampai itu kejadian sama kamu?

2. Perhatikan pembelanjaan alat make up
Setelah kalian banyak tahu dari referensi, kalian pasti juga tahu produk mana yang banyak dipakai, produk mana yang bagus, atau produk mana yang nggak bagus. Nah, kalian juga tahu kan, sekarang itu mudah banget untuk nemuin produk make up di mana aja. Please, jadi pelanggan yang pintar dan jeli. Jangan beli di tempat antah berantah, misal online shop instagram yang cuma nampilin foto dan seller-nya kurang informatif serta komunikatif. Boleh sih beli di sana, tapi kalau gue biasanya selalu lihat Photos Tagging toko tersebut dulu sebelum beli, bener terpercaya nggak, banyak yang beli nggak. Karena di Photos Tagging biasanya banyak review atau testimoni dari pelanggan mereka.
Karena gue kalau belanja lebih sering online, gue akan sarankan ke toko-toko online yang sering gue sambangi sih. Hehe dan tips yang gue berikan juga berkaitan dengan tips belanja online di poin kedua ini.
Terkait belanja make up di toko online, gue sangat selektif sekali berbelanja benda yang akan menempel di wajah gue nanti.

2.1 Kalian pasti tahu L*zada, toko online itu punya banyak banget alat make up yang dijual, gue tahu sih belanja di sana nyaman dan terpercaya, tapi diskon yang tertera terkadang palsu, kalau kita nggak jeli dengan barang itu, pasti kita kena deh jebakan betmen, jadi belanja make up di sana, nggak terlalu gue rekomendasikan  kecuali kalian beli di official store-nya.

2.2 Siapa yang nggak tahu Sociolla?? Gue sih baru tahu sekitar tiga bulan yang lalu, sedih banget ya? Hihi itu juga tahu karena teman gue pernah share tentang Sociolla ini ke grup angkatan kuliah, ya sejak saat itu gue sih rajin menyambangi web yang jual lengkap alat-alat make up ini. Tapiiiiiii... hahaha emang dasar ya, nggak ada yang sempurna, semua pasti ada "tapinya" wk. Dan tapinya adalah, harga-harga produk di Sociolla ini mehong kelas kakap, guys huhuhu. Mungkin buat kalangan menengah ke bawah agak sedih ya belanja di Sociolla hihi dan kadang barangnya juga suka habis. Tapi kalau kamu mau belanja produk asli dan terpercaya ya...di sini tempatnya. Highly recommended for them yang kantungnya sesuai :)

2.3 Yang sedang gue gandrungi....Elevenia! Super duper recommended, Ukhti! Kamu bisa banget nemu barang murah dengan kualitas O.K di sini. Kamu juga bisa kok baca review produk-produknya secara langsung di sana. Dari mulai packaging sampai testimoni pemakaian. Sistem kerja aplikasinya juga terpercaya banget Sis, Sista pasti senang deh kalau belanja di sana. Dari kamu Place Order sampai barang itu dikirim satu per satu, kamu dapat laporannya. Terus kamu nggak perlu khawatir kalau make up kamu nggak diantar atau ditindaklanjuti, karena uang kamu akan otomatis kembali dalam dua hari. Sebetulnya ada lagi sih keunggulan belanja make up di Elevenia, tapi gue khawatir Sista letih membaca dan gue disangka orang dalam Elevenia, hihi mungkin yang ingin tahu lebih banyak bisa contact gue di Instagram gue :D

3. Belanjalah ketika Harbolnas atau akhir tahun
Nggak ada momen yang lebih kece selain di Harbolnas atau di akhir tahun, percayalah. Belanja apapun itu terutama make up, lo akan jackpot di dua momen tersebut. Karena kita sedang membahas make up, maka titik fokus kita adalah make up ya :D Ya kamu tahu kan make up itu mahal banget (ya ada sih yang murah tapi ya nggak murah banget, karena konteksnya make up-nya koleksian gitu kan), apalagi kalau kamu mau yang hasilnya nggak abal yang kalau kena hujan luntur yang kalau kena panas mengkilat, dll. Nah biar kantung kamu nggak kering, ikuti saranku di poin ketiga ini ya. Insyaallah berkah hihi.
Put, tapi gimana kalau gue butuhnya dadakan??? Harbolnas kan cuma ada di tanggal 11 bulan 11 sama di tanggal 12 bulan 12?!! Nggak usah galau Sista, mulai sekarang, coba kamu list hari-hari besar nasional. Biasanya, di hari-hari tersebut, akan ada banyak diskon bertebaran kok. Ya tapi memang sih, nggak sebesar diskon Harbolnas atau akhir tahun.

Oke, segitu aja dulu soal gue yang sekarang menjadi Newbie Beauty Enthusiast (ciegitu), semoga tips dan secuil yang bisa gue bagikan berguna untuk Ukhti, Sista, dan siapapun kamu yang baca postingan ini. Aamiin. Kalau ada yang bisa berbagi lebih, boleh lho tulis di kolom komentar :) Ciao!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan dan Kesan Kuliah di Kampus Diploma IPB

Penulis? *tsah!

Cerita di Balik Pemilihan Jurusan Kuliah